Bahasa Inggris Dan Teknologi
Situasi
Pikirkan peserta didik Anda sejenak. Sepulang sekolah, apa yang mereka lakukan? Apa yang menempati mereka malam hari, akhir pekan dan hari libur? Kemana mereka pergi? Kegiatan apa yang mereka sukai? Bagaimana? Apakah mereka berada di ruang kelas tradisional atau menerima home schooling?
Apakah mereka punya TV di rumah? Tentu saja mereka lakukan. Jika mereka adalah bagian dari populasi yang tidak, mereka pasti akan memiliki akses ke suatu tempat. Di rumah teman atau tetangga, toko atau toko lokal - di suatu tempat mereka dapat menonton TV setidaknya pada kesempatan reguler.
Bagaimana dengan film? Apakah pelajar Anda suka dan menonton film dengan teratur? Di sebagian besar negara berkembang itu lain kali YA. Sementara jenis film yang dapat ditonton dan disukai oleh pelajar yang berbeda dapat sangat bervariasi, tentunya mereka akan memiliki preferensi yang menggerakkan emosi mereka dan membuat "jus" mereka mengalir.
Lalu ada telepon. Bisakah Anda bayangkan berapa banyak biaya harian Anda dihabiskan untuk mengoceh tentang ini atau itu kepada teman, teman sekelas, dan siapa pun lainnya? Mungkin di mana Anda pelajar Anda bahkan memiliki telepon seluler sendiri. Bahkan jika tidak, apakah itu telepon rumah keluarga atau telepon komunitas, Anda dapat bertaruh bahwa mereka akan menggunakannya setiap kali mereka mendapatkannya.
Sekarang ada musik. Apakah mereka menggunakan pemutar kaset, pemutar CD, perangkat MP3 / MP4, DVD atau bahkan fonograf? Hampir pasti mereka lakukan. Satu atau lebih dari perangkat ini kemungkinan merupakan perlengkapan rutin dalam kehidupan sehari-hari peserta didik Anda. Mereka sering menghidupi dan menghirup musik apakah itu genre yang Anda sukai, yang Anda setidaknya bisa "bertoleransi" atau salah satu dari itu "oh my god, dengarkan itu!"
Pembelajar Anda (dan Anda juga dalam hal ini) terus-menerus dihujani oleh visual dan grafik dalam bentuk tanda, logo, papan iklan, pemberitahuan, foto, gambar dan gambar dari hampir setiap deskripsi. Dari goresan di pasir hingga bicara di papan tulis hingga video infomersial "online dan televisi" yang terlucu, visual juga merupakan bagian integral dari kehidupan sehari-hari pembelajar Anda.
Dan oh ya, ada komputer PC yang meliputi budaya. Di mana Anda harus pergi dari mereka? Di ujung atas spektrum, ada permainan video, ipods, email, RSS feeds, blog, vlogs dan berbagai sisi internet. Aplikasi berteknologi rendah mungkin termasuk menggunakan perangkat lunak pengolah kata, spreadsheet, atau database untuk aplikasi rutin. Meskipun mesin tik masih ada, antek yang tak terhitung jumlahnya menggunakan komputer untuk melakukan pekerjaan rumah dan menyiapkan surat, menulis, dan laporan dasar.
Beberapa Pertimbangan
Jadi kemana saya akan pergi dengan semua ini? Sekadar mengingatkan Anda bahwa jika kelas Anda tidak secara teratur ditingkatkan oleh lebih banyak aspek yang biasa digunakan peserta didik, gunakan dan alami dalam kehidupan sehari-hari mereka di luar kelas, bagaimana menurut Anda perasaan mereka tentang kelas Anda di mana mereka mungkin hanya duduk dan melakukan "Latihan" atau mendengarkan Anda berbicara dan / atau menjelaskan? Jawabannya sederhana. Mereka akan berpikir, "Kelas ini adalah B-O-R-I-N-G". Pikiran muda mereka yang cakap akan melayang dan perhatian mereka akan hilang. Dalam skenario terburuk-kelas, kekacauan bisa terjadi. Dan itu semua salah ANDA.
Beberapa saran
Tapi tunggu dulu. Apa yang bisa dilakukan untuk menghindari skenario mengerikan seperti itu?
Ada banyak, itu sebabnya. Dan, TIDAK - tidak perlu mahal untuk meningkatkan keterampilan, aktivitas, peralatan, dan pengajaran Anda. Sesuaikan alat kelas Anda untuk memasukkan beberapa bantuan teknologi tinggi dan rendah berikut untuk membantu meningkatkan perhatian, partisipasi, dan pembelajaran yang terjadi di kelas suci Anda. Anda mungkin akan mencatat perbedaan dramatis dalam sikap peserta didik dan partisipasi kelas dengan segera. Berikut beberapa alat yang mungkin ingin Anda pertimbangkan.
Beberapa Alat Abad Dua Puluh Satu
TV / VCR / Pemutar DVD
Anda dapat menggunakan ini untuk menunjukkan film dokumenter dan klip video yang relevan baik di ruang kelas atau area umum lainnya yang disediakan untuk tujuan ini.
Audio-kaset / Pemutar DVD
Di sini Anda akan memiliki materi yang direkam dari radio, TV dan / atau kabel serta materi yang tersedia secara komersial dari ELT atau rumah penerbitan pendidikan. Ini dapat mencakup cerita, dongeng, narasi, berita, ulasan, komentar, dan bahkan iklan.
Video Beam
Presentasi Power Point yang dipersiapkan sendiri, dari kolega atau dari sumber komersial dapat dimasukkan ke dalam perencanaan pelajaran dan repertoar kelas Anda menggunakan sumber daya yang sekarang ini lebih umum tersedia di auditorium atau area umum lainnya.
Over Head Projector (OHP)
Sejauh yang saya ketahui, ini adalah salah satu peralatan yang menjadi andalan kelas bahasa. Ini sering tersedia, tetapi kurang dimanfaatkan. Transparansi lembar asetat cepat dan murah untuk diproduksi, sering kali hanya menghabiskan sepeser pun. Figur bayangan dan materi yang tersedia secara bebas dari situs pengunduh guru seperti https://kursusbahasainggrisbaturaja.blogspot.com/ menjadikan penggunaan sumber daya ini hampir "permainan anak-anak" seperti yang dikatakan Chucky.
Komputer PC
Jika fasilitas sekolah Anda termasuk ruang komputer, Anda sebenarnya "bebas di rumah". Daftar situs web guru / ELT yang terus berkembang dapat memberi Anda lebih banyak rencana pelajaran, selebaran, permainan, teka-teki, kuis, grafik, dan ide yang dapat Anda gunakan. Peserta didik dapat memainkan game edukasi online gratis atau mengikuti survei atau kuis menantang di situs-situs seperti:
o http://www.daveseslcafe.com
o http://www.eslbase.com
o http://www.onestopenglish.com
o http://www.englishclub.com
Ada banyak yang lain untuk di-boot. Guru juga dapat meningkatkan keterampilan mereka, mengembangkan yang baru dan memperluas wawasan mereka di lokasi termasuk:
o http://www.tefl.com
o http://www.etprofessional.com
o http://www.quia.com
o http://www.eslmag.com
Jadi untuk sesi sekolah berikutnya, jangan ada peserta didik mengatakan, "Kelas ini adalah B-O-R-I-N-G", dapatkan lompatan mereka dengan beberapa alat abad kedua puluh satu Anda dapat mulai menggunakan hampir segera. Jika Anda masih "ditantang secara teknologi" dan tidak tahu bagaimana atau di mana untuk memulai, Anda mungkin ingin memeriksa Electronic Village Online Sessions dan lokakarya virtual yang dijalankan sebagai perpanjangan dari Konvensi Tahunan TESOL 2007, yang berlangsung di Seattle di Maret. (http://evo07sessions.pbwiki.com/) Jika semuanya gagal, atau Anda hanya perlu sedikit panduan tambahan; email saya di alamat di bawah ini. Saya akan dengan senang hati membantu.
Larry M. Lynch adalah penulis ahli pengajaran dan pembelajaran bahasa Inggris dan profesor universitas di Cali, Kolombia. Sekarang ANDA juga dapat mewujudkan impian Anda di surga, menemukan romansa, petualangan tinggi, dan mendapatkan bayaran saat bepergian secara gratis.
Untuk informasi lebih lanjut tentang memasuki atau memajukan dalam bidang pengajaran bahasa Inggris yang menarik sebagai Bahasa Asing atau Bahasa Kedua, kirim Ebook PDF tanpa biaya, "Jika Anda Ingin Mengajar Bahasa Inggris Di Luar Negeri, Inilah Yang Harus Anda Ketahui", detail pengiriman segera dan informasi tanpa kewajiban tersedia online sekarang di: https://kursusbahasainggrispalembang.blogspot.com/
Perlu profesional, konten orisinal atau artikel untuk blog, buletin, atau situs web Anda? Punya pertanyaan, permintaan, atau ingin menerima lebih banyak informasi atau ditambahkan ke artikel dan milis bahan pengajarannya? Kemudian hubungi penulis di situs web ini untuk mendapat tanggapan cepat.
Alamat: Jl. Dr. M. Hatta, Baturaja Lama, Kec. Baturaja Timur, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan 32125, Indonesia
Jam buka:
Buka ⋅ Tutup pukul 18.00
Telepon: +62 735 322445
Provinsi: Sumatera Selatan
0 komentar:
Posting Komentar